Our Journey

Daisypath Anniversary tickers

Sunday, January 4, 2009

Hiasan Seserahan ... Part 1

Mulai 1 Januari kmrn, barang2 seserahanku mulai dihias. Urusan ini sengaja di-handle oleh keluargaku soalnya keluarga bintang kan tinggalnya di pulau yg berbeda dengan keluargaku. Ketimbang mereka baru bawa2 semua barang ini pas H-1, kan mending dititipin aja dulu di rumahku biar ga ribet. Untung aja si mama punya kenalan orang yg bisa menghias seserahan. Ketemunya pas di nikahan salah satu kerabat, dan akhirnya mama make jasanya pas nikahan kakakku Mei 2008 kmrn. Krn puas dgn hasilnya, diputuskan kl seserahanku dipegang oleh dia jg. Yg menghias itu panggilannya Yuk Ida, kl nama lengkapnya sih Mursidawati. Dia ini terhitung kerabat keluargaku soalnya saudaranya ada yg nikah dgn keluargaku. Orangnya baik banget deh. Utk menghias seserahan ini dia ngasih harga ya menurutku sih murah banget. Terus utk pengerjaannya pun dia bela2in datang ke rumah kita. Padahal dia sendiri sibuk kerja dan rumahnya pun jauuuuuuuuuhhhhhhhhhh banget dari rumahku.

Yuk Ida in Action

Inilah hasil-hasil karyanya:

mukena jadi masjid

Kalau bahan sih biasanya ga dibikin aneh2, cuma dibentuk2 dikit terus kasih pita deh.

bahan -1-


bahan -2-

Apalagi songket, Yuk Ida ga berani deh maksain utk dibentuk macem2 ... krn itu berpotensi merusak songketnya. Jadi kl songket cukup dibentuk menyerupai kipas aja.

songket

Sssttt...ada 1 cerita tentang songket ini. Sebenernya ini bukan songket yg dipersiapkan utk seserahanku, tp songket yg rencananya mau dikasihin ke salah satu sepupuku buat dia nikah nanti. Dipesannya barengan dgn songketku, jadi songket ini termasuk yg kualitas tinggi. Tapi ternyata...sepupuku itu maunya songket buat dia warnanya merah aja, jadi ga ungu2-biru kayak songket yg udah dibuatin itu. Batal deh ni songket buat dia, dan rencananya songket buat dia bakal dibeli aja di pasar ... ga dipesankan khusus lg krn pasti waktunya ga sempat. Sayang bgt ya...padahal songket di pasaran itu kl dibeli dgn harga yg sama dgn songket pesanan ini, pasti mutunya lebih rendah. Nahh....krn ni songket nanggur, sedangkan songket buatku maunya kupake pas akad nikah ... udah aja kubilang sama mama mending ni songket aja yg dimasukin ke seserahan. Dan skrg aku lg merayu si mama supaya songket ini bener2 dikasihin ke aku. Mudah2an dikasih ya.... Lumayan kan buat nambah2in koleksiku :D

No comments: